BULUKUMBA- Siap jadi tuan rumah, Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf menutup secara resmi Indonesia International Long Range Grand Prix ke-2 Seri 3 di Dusun Bakung-bakung, Desa Lembanna, Kecamatan Bonto Bahari, Minggu (22/5/2022).

Baca juga: Terobosan Baru, Dinas Perikanan Bulukumba Tawarkan Cecar

Bupati yang akrab disapa, Andi Utta dalam sambutannya, mengatakan bahwa Bulukumba selalu siap menjadi tuan rumah atau lokasi even menembak internasional tahunan tersebut.

“Saya selalu siap kalau lokasi even menembak ini dilaksanakan terus di Bulukumba,” katanya.

Andi Utta juga mengucapkan selamat kepada para juara, semoga menjadi bekal untuk lebih matang lagi di even-even berikutnya.

“Kepada yang belum dapat juara, semoga dapat menambah pengalaman dan jam terbang untuk berupaya dapat juara ke depan. Tak ada hasil mengkhianati usaha. Maju terus!!,” ujarnya.

Pengurus Besar Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin), Andi Ollang menyampaikan terima kasih dan apresiasi mendalam kepada bupati dan seluruh pihak yang telah menyukseskan even tersebut.

“Apresiasi bagi seluruh pihak yang mendukung suksesnya kegiatan ini. Semoga ke depan bisa dilanjutkan dengan even lebih meriah lagi dan kami ucapkan terima kasih kepada warga Bulukumba, atas antusiasmenya menyaksikan kegiatan ini. Mohon maaf kalau terganggu dengan suara tembakan,” tambah.

Sementara itu, juara 1 Executive Class asal Kalimantan Timur (Kaltim), Roy Nirwan mengakui obyek wisata pantai yang ada di Kabupaten Bulukumba.

“Saya melihat pantai di Bulukumba ini bagus. Bersih pantainya. Di Kalimantan juga ada pantai, tapi tidak sebersih di sini,” katanya.

Roy mengaku berada di kabupaten berjuluk ‘Bumi Panritalopi’ sejak Kamis, 19 Mei 2022 atau tiga hari empat malam dan menginap di salahsatu penginapan yang ada di Pantai Bara.