BULUKUMBA- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bulukumba bekerja sama Puskesmas Ponre menggelar Khitanan massal yang dihadiri Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf Minggu (19/6/2022).

Baca juga: Nelayan Bulukumba Dapat Bantuan dari Pemprov Sulsel

Dalam sambutannya, Edy Manaf mengungkapkan bahwa khitanan massal ini adalah bentuk perhatian BAZNAS bersama Pemerintah Daerah terhadap masyarakat luas, khusus dalam rangka memberikan pelayanan khitanan kepada anak-anak Bulukumba.

“Ini (khitanan) adalah kewajiban agama dan demi kesehatan juga,” ujarnya.

Dengan sapaan penuh akrab dan senyum merekah, mantan Anggota DPRD Sulawesi Selatan ini menyambangi anak-anak yang sedang antri menjalani khitan sembari memberikan motivasi dan menghibur mereka.

Sementara itu Ketua BAZNAS Bulukumba, Kamaruddin Hambali mengungkapkan, program khitanan massal ini sudah dilakukan sejak terbentuknya BAZNAS dan akan terus menyasar seluruh kecamatan.

“BAZNAS siap turun tangan untuk memfasilitasi. Intinya, jangan biarkan seorang anak tidak dikhitan hanya karena persoalan biaya,” pungkasnya.

Kamaruddin Hambali juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala Puskesmas Ponre beserta jajarannya dalam mensukseskan kegiatan khitanan massal tersebut.

“Terima kasih juga kepada para ASN, muzakki, dan donatur. Semoga Allah berikan berkah buat semua,” harapnya.

Untuk diketahui, pada khitanan massal ini, sebanyak 32 orang anak yang dikhitan. Anak-anak tersebut juga mendapat bonus berupa hadiah sarung dan susu kotak.

Hadir dalam acara tersebut para Pimpinan BAZNAS Bulukumba, Kasubbag TU Kemenag Bulukumba, Camat Gantarang, Lurah Jalanjang, dan Satgas Zakat.