BULUKUMBA – Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf melepas kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan sela Apel Gabungan Lingkup Pemerintah Kabupaten Bulukumba, di halaman Kantor Bupati, Senin (20/6/2022).

Baca juga: Edy Manaf Buka PIR Regional Sulsel: Saya Yakin Generasi Muda Kreativitas dan Berpotensi

Kegiatan yang diselenggarakan Dispora Provinsi Sulawesi Selatan, yang diikuti oleh kontingen Kab Bulukumba dengan 7 Cabang Olahraga yaitu, Pencak Silat, karate, anggar, panahan, atletik, bulutangkis, dan takraw, pada tanggal 20- 24 Juni 2022.

Kecuali cabang olahraga anggar yang bertempat Mall Npah, enam cabang olahraga lainnya digelar di GOR Sudiang Makassar.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Daud Kahal menjelaskan, jika atlet POPDA Bulukumba yang mewakili kabupaten merupakan hasil seleksi yang telah dilaksanakan pada 10-12 Mei 2022 yang lalu di GOR Matajang.

“Kami berharap atlet Bulukumba bisa berbicara di pentas olahraga Provinsi sehingga bisa berkompetisi di pentas POPNAS mendatang,” ungkapnya.

Sementara itu Wakil Bupati, Edy Manaf berharap atlet Bulukumba bisa berupaya lebih keras lagi untuk membawa nama daerah dan meraih prestasi.

“Harus tetap semangat untuk mencapai hasil maksimal,” pintanya.

Dikatakan pembinaan olahraga di tingkat pelajar adalah bagian dari upaya mencari bibit-bibit atlet olahraga profesional yang berasal dari Bulukumba.